histats

Free Elmo 2 Cursors at www.totallyfreecursors.com

Kamis, 09 Juli 2015

Bagaimana Agar Rumah 2 Lantai Dapat Berdiri Kokoh ? (SKSB 2)


Syarat utama untuk membuat atau membangun rumah adalah pondasi rumah itu sendiri.Terlebih lagi jika anda ingin membangun rumah 2 lantai. Tanpa adanya pondasi, anda tidak bisa membangun rumah impian anda dengan kuat. Pondasi rumah 2 lantai mempunyai banyak jenis dan juga bisa disesuaikan dengan struktur tanah.
Pondasi rumah 2 lantai yang bagus dan kuat akan menciptakan sebuah rumah yang juga kuat. Selain itu, pondasi yang sesuai dengan standar akan mampu menahan beban di atasnya. Dalam memilih dan menentukan jenis pondasi anda harus melakukannya dengan tepat, karena apabila salah pilih jenis pondasi maka rumah anda tidak akan kuat atau mudah roboh. Hal yang paling ringan adalah terjadi keretakan pada dinding rumah.
Pondasi Rumah
Pondasi Rumah

Cara Menentukan Pondasi Rumah

Apabila anda sedang merencanakan membangun rumah 2 lantai, berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam menentukan pondasi rumah 2 lantai yang tepat :
1. Jenis dan kepadatan tanah
Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat pondasi rumah 2 lantai adalah menentukan kepadatan dan juga jenis tanah bangunan rumah anda. Jika struktur tanah bangunan anda keras, maka anda bisa menggunakan pondasi yang berukuran kecil. Dan jika struktur tananhya lembek atau lunak, maka anda bisa memilih pondasi cakar ayam.
2. Menentukan bangunan rumah dan arsitekturnya
Hal ini dikarenakan bangunan yang tanpa perencanaan akan menghasilkan bentuk bangunan yang tidak sesuai dan juga membutuhkan material berat sehingga akan menambah beban bangunan rumah anda. Oleh sebab itu, anda harus terlebih dahulu merancangnnya baru kemudian menentukan jenis pondasi rumah 2 lantai.
3. Waktu Berdirinya Rumah
Perencanaan waktu berdirinya rumah juga sangat diperhatikan sebelum membuat pondasi rumah 2 lantai. Apabila anda merencanakan membangun rumah yang bisa berdiri sampai dengan usia ratusan tahun, maka anda bisa memilih pondasi yang mempunyai kualitas bagus. Dalam hal ini, dikarenakan pondasi rumah anda akan menahan beban rumah anda selamanya. Namun, jika rumah anda hanya akan ditinggali sementara, maka anda menggunakan pondasi yang mempunyai kualitas tidak begitu bagus, tapi harus tetap memenuhi persyaratan agar bisa menghemat biaya.

Jenis Pondasi Rumah 2 Lantai

Setelah mengetahui hal apa saja yang harus anda perhatikan dalam membuat pondasi rumah pondasi rumah 2 lantai, berikut ini beberapa rekomendasi jenis pondasi yang bisa anda gunakan :
1. pondasi rumah 2 lantai batu kali
Pondasi dengan menggunakan material batu kali merupakan pondasi yang sangat cocok anda gunakan. Pasalnya, pondasi yang disusun dengan menggunakan batu kali dapat meningkatkan kontruksi tiang beton. Untuk bangunan rumah 2 lantai anda bisa menggunakan sloof dengan ukuran 20x 30.
2. pondasi rumah 2 lantai cakar ayam
Selain pondasi batu kali, pondasi cakar ayam juga tepat digunakan. Pondasi cakar ayam adalah pondasi yang mana kaki beton yang digunakan mempunyai kelebaran tertentu dan diposisikan pada struktur utamanya.
Demikain tips mengenai cara membangun pondasi rumah 2 lantai yang kuat. Semoga memberikan manfaat.

0 komentar:

Posting Komentar